Kelemahan Zincalume | Zincalume

Zincalume|galvalume

 ZINCALUME® adalah baja lapis Zinc dan Aluminium yang digunakan untuk melindungi baja tersebut. Sifat Zinc yang keras dikombinasikan dengan aluminium yang tahan karat, menjadikan kombinasi dari kedua bahan tersebut kuat dan tahan karat dibandingkan dengan Galvanis yang sudah “out-of-date”.

Namun demikian tidaklah Zincalume sempurna tanpa kekurangan. Menurut data gambar diatas dapat disimpulkan bahwa Zincalume / Galvalume Tidak tahan korosi terhadap Mortar / adukan semen basah.

Bagaimana menyiasati pemakaian Bahan Zincalume/galvalume pada media yang bersentuhan langsung dengan semen basah, seperti kondisi yang mengharuskan Batang / lembaran zincalume/galvalume dipendam atau di cor. Untuk menyiasatinya adalah dengan pelapisan pada bidang Zincalum/galvalum yang akan bersentuhan dengan semen basah. Pelapisan bisa dilakukan dengan cara mengeCat atau membungkus dengan plastik atau media lainya. Intinya hindari paparan semen basah.

Biasanya apabila tukang di minta melakukan pelapisan maka banyak tukang yang meremehkan hal ini, akan tetapi  sebagai owner harus berhati-hati karena kerugian pada akhirnya harus ditanggung oleh pemilik rumah bukan tukang.


Ada juga referensi yang menyebutkan bahwa baja ringan Zincalume memiliki ketahanan karat/korosi mencapai 4 kali lipat dibanding baja berlapis Galvanis. Mengapa bisa seperti itu? Sebab, sifat Aluminium yang tahan karat dikombinasikan dengan Zinc yang keras menjadikan kombinasi dari kedua bahan tersebut lebih tahan karat, kuat dan lebih ringan dibandingkan dengan Galvanis.
Nah... setelah Anda mengetahui perbedaan antara Zincalume, Galvalume dan Galvanis, sekarang Anda bisa memilih sendiri jenis baja ringan mana yang paling bagus untuk bangunan rumah Anda.

Apa itu Galvalume ?
Sebenarnya antara galvalume dan Zincalume memiliki ciri dan sifat yang sama, hanya saja Zincalume adalah merek Produk dari galvalume yang diproduksi oleh Bluescope. Sedang Baja lapis Zinc dan alumunium selain Zincalume disebut Galvalume.
Baca : Apa itu Galvanis


EmoticonEmoticon

WA : 0878-3813-2944 JASA PEMASANGAN KANOPI MINIMALIS

KANOPI MINIMALIS | CANOPY MINIMALIS | ARTI DAN FUNGSI